BLOGGING AGAIN - FROM 2011~PRESENT

Selasa, 21 Juli 2015
After 4 Years blogging inside here, finally i want to seriously take this again, of course with that "fu**ing" Youtube channel...

Youtube update setiap hari jum'at, blog ini update setiap hari, disana ada video blogging, disini ada yang dalam bentuk teks...

Mari flashback ke tahun 2011, waktu itu gua masih pake komputer dengan spek Int*l Pentium sekitar 4 Ghz, RAM 256 MB, dan VGA 64 MB, komputer yang paling sangat amat gua benci waktu itu karena keleletannya yang luar biasa gila. HDD 30 GB, semakin mempersempit keadaan.

Komputer yang hanya bermodalkan RAM 256MB ini bagiku adalah Katastrophe, Misalkan mau membuka aplikasi browser saja, baru berapa menit, tiba tiba muncul tulisan Not Responding, dulu gua gak tau cara menyelasaikan permasalahan yang menyebabkan situasi bak sedang ditengah dunia akan kiamat.

Kumatikan langsung secara kasar lewat tombol power yang ada di Front Side CPU itu selama 5 detik. Dulu gua kaga sadar kalo itu berpartisipasi menyebabkan Bad Sector HDD, dan kulakukan itu setiap hari.

Layaknya kakek kakek renta dengan kayu penyangga ditangannya, that's my computer. Bolak balik masuk rumah sakit dan tidak mau dioperasi karena kekurangan biaya. Hidupnya kosong dengan pemerintahnya yang kasar dan bersifat diktator layaknya Bennito Musolini atau Bupati - bupati Hindia Belanda atau Joseph Stalin dan Vladimir Lenin yang menjatuhkan Tsar Nicholas II di Rusia pada saat World War I.

"Dulu itu dulu, sekarang yang sekarang, aku yang yang dulu bukanlah yang sekarang" secuil lirik dari seorang pengamen masuk studio yang bernama Tegar. Gua liat postingan dizaman itu, antara 2011 - 2012, posting asal asalan dengan Uppercase yang gak jelas. Bahkan gua sekarang meneriaki postingan itu dalam hati, "WHAT THE F**K IS THIS!" yang saking kerasnya mulutku pun ikut bergoyang.

Lanjut ke flashback perkembangan. Ini seperti Dark Ages di Eropa, tibalah zaman yang disebut Reinessance Februari 2012, Karena gua galau waktu itu iri sama Kakak gue yang udah punya Netbook sendiri, gua bawa bekas brosur itu ke kamar, gua taro itu brosur disamping bantal. It Look's like a mythical ritual, Tapi ini cuma karena gua kecapean ngeliatin brosur laptop dengan coretan lingkaran di sebuah kolom "Aspire Happy", gua gak tau soal hal mistis begituan waktu itu. Tidurlah gua disitu dengan brosur.

Tengah Malem, My Mom was came into my bedroom and see that "fuc**ng" brosure beside the bantal. Setelah itu gak tau lagi yang terjadi selanjutnya.

Two Days Later, bertepatan hari jum'at, tanggal berapa gua lupa, masih Februari 2012. Gua dipanggil keruang yang biasa dipake buat ngobrol sekeluarga. Tiba tiba bokap gua mengeluarkan kalimat kalimat yang sangat hebat dalam sejarah, nomor kesekian dari Kalimat Syahadat yang nomor 1. Kalimat itu membuat gua kegirangan luar biasa, sangat fantastico bremo.

Diajaklah gua ke sebuah toko dimana itu adalah surga dunia bagi gua. Motherboard, Processor, RAM, VGA, Alienware, Rock, dan lain lain berbaris layaknya shaf yang bersiap untuk sholat di dalam etalase. Kutunjukkan sebuah Netbook yang kuinginkan kepada bokap gua dengan kumisnya yang cool. Ditujukkan sebuah Netbook Aspire Happy yang bikin gua terkesima, kecuali Bokap gua. "Itu Laptop apa kotoran, kuning gitu" suasana penuh komedi om - om yang garingnya luar biasa. Akhirnya satu lagi muncul sebuah sesuatu berwarna merah maroon, sontak gua bilang "Coklat?", semakin meriah suasana komedi om - om disitu.

Kulihat, kuraba, kuterawang layaknya duit. Bokap gua dan penjaga toko berbisik disamping gua. Mungkin lagi nego harga netbook yang sedang gua raba ini. Akhirnya deal, dan bokap gue juga udah sip banget. Di layar netbook itu sedang ada proses penginstalan Operating System yang fungsinya untuk supaya ini netbook bisa jalan semestinya.

Keesokan harinya, sore sekitar jam setengah limaan, netbook ini siap tempur dengan pemerintah diktator mengerikan yang sudah pernah hampir menghancurkan etnis komponen motherboard CPU. It's Fantastic! RAM 2 GB, VGA 256 MB, Processor AMD. Barang yang benar-benar asing dirumah, tak ada yang bisa menyaingi dari 2 Laptop punya Bokap sama Kakak gua waktu itu.

Hari paling gembira waktu itu, nikmat Allah memang luar biasa. Tapi barang asing itu sudah terkalahkan oleh barang asing lainnya saat ini. Sejarah terulang kembali, gua bener-bener kembali menjadi diktator menyeramkan bagi barang ini.

Sebelumnya juga Komputer yang gua anggap bobrok dulu itu sudah dijual ke sebuah kantor sekda di Tanggamus. Entah nasibnya saat ini, mungkin dia dihadapkan diktator yang lebih ganas lagi. Sayonara.

Kisah komputer itu pernah gua post di blog ini sekitar awal April 2012.
Don't make me so sad, please

Begitu terus sampe di tahun 2015, dimana gua dah mulai menguasai semua yang dulu gua gak tau, secepet ini waktu berlalu dan sekarang gua kelas XI, alias kelas 2 SMA, jurusan Ilmu Sosial atau IPS. Netbook "coklat" ini masih menemani, entah sampe kapan. bahkan sampe ada barang baru lagi disini.
@ Plaza Telkom with this "Coklat" Stuff

Don't Forget to Like, Comment, and Subscribe at my Youtube Channel .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar